MGFbLWN8MaB8LGN7NaBdNGRbNDcsynIkynwbzD1c

Yogurt Ampuh Sembuhkan Batuk Pilek Anak, Ketimbang Antibiotik

BLANTERLANDINGv101
5528357659363601221

Yogurt Ampuh Sembuhkan Batuk Pilek Anak, Ketimbang Antibiotik

13/09/14
Jangan beri anak balita Anda antibiotik, jika sakitnya adalah batuk dan pilek. Lebih baik berikan yogurt yang merupakan hasil fermentasi dari susu sapi. Ini jauh lebih baik dan ampuh menyembuhkan penyakit tersebut. Mengapa yogurt bisa membantu menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut?
Sebuah studi yang hasilnya dipublikasi dalam European Journal of Clinical Nutritionmenyatakan bahwa yogurt yang kaya probiotik ampuh membantu tubuh kuat melawan virus.
Studi yang melibatkan 57 orang balita usia 3-6 tahun itu menemukan bahwa mereka yang diberi kapsul berisi semacam bakteri probiotik jadi lebih lekas sembuh. Bakteri probiotik tersebut mirip dengan jenis yang ada di dalam yogurt.
Padahal anak-anak tersebut tidak diberi antibiotik sama sekali. Untuk diketahui, antibiotik dapat membunuh bakteri penyebab penyakit, namun juga membunuh bakteri baik yang dibutuhkan oleh tubuh anak.
“Selama ini anak-anak selalu diberi antibiotik untuk mematikan virus ini. Padahal antibiotik sendiri bisa mematikan bakteri baik yang memang dibutuhkan tubuh untuk membangun sistem pertahanan,” demikian bunyi tulisan dalam jurnal kesehatan tersebut.
Keuntungan lain dari pemberian yogurt saat anak sedang batuk pilek, bahan kimia tak meracuni tubuh anak, seperti bila Anda memberikannya obat kimia. Ini baik bagi tubuh si kecil, apalagi yang rentan dengan bahan kimia.
Manfaat lain yogurt akan membantu menyehatkan organ pencernaan anak, serta memberi asupan kalsium yang dibutuhkan anak.
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Masukan Data Anda
Pilih Layanan
Kirim Sekarang