MGFbLWN8MaB8LGN7NaBdNGRbNDcsynIkynwbzD1c

Jangan Lakukan Ini Setelah Makan, Kesehatan Bisa Terganggu

BLANTERLANDINGv101
5528357659363601221

Jangan Lakukan Ini Setelah Makan, Kesehatan Bisa Terganggu

13/09/14
Kebiasaan dalam hidup manusia akan mempengaruhi kesehatan tubuhnya, termasuk jenis makanan serta pola makan yang diterapkannya sehari-hari. Ini akan memberi pengaruh terhadap kesehatan pencernaan secara khusus, dan kesehatan tubuh secara umum.
Tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang sebaiknya tak dilakukan usai menyantap makanan? Kebiasaan tersebut terbukti mempengaruhi organ pencernaan saat sedang bekerja usai Anda makan.
Dilansir oleh laman Boldsky, organ pencernaan yang tak bekerja maksimal dapat menimbulkan gangguan kesehatan. Jadi apa saja hal yang baiknya Anda hindari usai makan? berikut ini diantaranya:

Berenang
Jika Anda terbiasa makan sebelum berenang, maka sebaiknya tunda dulu hingga 30-40 menit usai mengonsumsi makanan, baru Anda mencebur ke kolam. Mengapa? sebab ada banyak sirkulasi darah di organ pencernaan seusai makan, yang berfungsi membantu proses cerna makanan. Ini bisa membuat perut Anda kram jika langsung mencebur dan berenang usai makan.
Mandi
Alasannya secara umum mirip dengan mengapa Anda tak boleh berenang dulu. Selain itu, suhu tubuh akan mendadak berubah dingin saat mandi yang membuat proses pencernaan tak berlangsung maksimal.
Tidur
Posisi tubuh berbaring tidak ideal untuk kegiatan mencerna makanan oleh organ pencernaan. Jika usai makan Anda berbaring dan tidur, maka tekanan diagfragma kemungkinan besar terjadi sehingga memicu radang usus. Asam lambung pun bisa naik ke tenggorokan dan menimbulkan refluks.
Berjalan Kaki
Berjalan kaki dalam waktu lama usai makan dapat menghambat proses penyerapan nutrisi dari organ cerna ke seluruh tubuh. Selain itu juga beresiko timbulnya refluks asam.
Nah, ada baiknya usia makan Anda duduk dahulu dengan tenang, atau berdiri membersihkan sisa makanan hingga rapi. Ini lebih baik dan membantu proses pencernaan.
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Masukan Data Anda
Pilih Layanan
Kirim Sekarang